Skip to main content

Penyegaran Kepala OPD Lingkungan Pemda Benteng Tuai Apresiasi

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah

Lugasnews.com, Bengkulu Tengah- Respon Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah (Pemda Benteng) dalam menyikapi surat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Benteng perihal evaluasi kinerja seluruh Kapala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai peraturan yang berlaku.

Evaluasi terhadap kinerja pejabat eselon II dilingkungan Pemda Kabupaten Benteng untuk mengetahui kesesuaian jabatan. Dan evaluasi ini akan dilakukan secara bertahap, tahap pertama diikuti 23 orang pejabat baik Kepala Dinas atau Kepala Badan.

“Berdasarkan hasil rekomendasi dari KASN tentang pelaksanaan uji kompetensi pejabat eselon II turun dalam minggu ini. Setelah rekomendasi turun, maka dilanjutkan dengan rapat panitia seleksi (Pansel) dan penetapan jadwal pelaksanaan uji kompetensi,” kata Pj Sekda Benteng, Dr. Hendri Donal, SH, MH, beberapa waktu lalu.

Disisi lain, Tokoh Pemuda Benteng, Nasirwandi mengapresiasi langkah Pj Bupati Benteng, Heriyandi Roni, yang akan melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh Kepala OPD di lingkup Pemda Kabupaten Benteng sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kami (Pemuda Benteng) mendukung langkah Sekda dan semoga nanti pejabat yang baru benar-benar bisa bekerja dengan profesional sesuai jenjang pendidikan dan pengalaman nya sehingga Benteng lebih terarah menuju kebaikan," katanya, Sabtu (20/11/2022).

Sebelumnya Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, M.Si pada (21/06/2022) berkirim surat kepada Pj Bupati Benteng agar dilakukan evaluasi secara menyeluruh seluruh Kepala OPD sesuai dengan jenjang pendidikan, kedisiplinan, dan pengelolaan capaian anggaran.

Diketahui sesuai rencana pansel 5 orang akan melibatkan unsur perguruan tinggi sebanyak 2 orang, unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sebanyak 2 orang dan pejabat eselon II dilingkungan Pemda Benteng sebanyak 1 orang. (R2)