Skip to main content

Melalui Dana Desa, Pemdes Air Selimang Segera Bangun Jalan Rabat Beton

Desa Air Selimang Kepahiang

Lugasnews.com, Kepahiang - Bertempat di Balai Desa Air Selimang, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu Pemerintah Desa melaksanakan acaran Sosialisasi Padat Karya Tunai dan Pra Pelaksanaan Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023. Pelaksanaan acara kegiatan ini menandakan bahwa kegiatan pembangunan di desa akan segera di mulai, acara kegiatan di laksanakan pada hari Jum'at (07/04/2023).

Kepahiang

Dalam sambutanya Kepala Desa Air Selimang Supardi menyampaikan pembangun fisik Dana Desa tahun anggaran 2023 akan di realisasikan untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton sepanjang 100 meter, pembangunan ini akan di kerjakan secara Swakelola oleh masyarakat Desa Air Selimang.

"Pembangunan jalan rabat beton ini terletak di Dusun II yaitu jalan dari pasar pekan Senin menuju ke Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, untuk pekerjaannya akan di kerjakan oleh masyarakat desa," sampai Supardi

Lanjut, Supardi menambahkan Pemerintah Desa   Air Selimang terhitung dari tahun 2021 hingga tahun 2022 tidak bisa melakukan pembangun fisik desa hal ini terjadi akibat dampak dari pandemi Virus Corona Desease-19.

Kepahiang

"sebagai mana kita ketahui masa - masa pendemi sudah berakhir dan tahun ini kami (pemdes.red) akan melaksanakan pembangunan yang sudah di usulkan oleh masyarakat untuk menjadi prioritas yang di utamakan," tambahnya.

Senada Kasih PMD Kecamatan Darul Qutni mengatakan semenjak terjadi penyebaran Virus Corona Desease -19 semua pembangunan di Desa menjadi tertunda, namun di tahun sekarang masa pendemi sudah berlalu dan usulan untuk pembangunan sarana serta prasarana desa sudah bisa di laksanakan.

"Setelah berlalunya pandemi Covid -19 serta di awali dengan Sosialisasi Padat Karya Tunai dan Pra Pelaksanaan Kegiatan pertanda kegiatan yang fisik yang di anggarkan melalui Dana Desa akan segera di laksanakan. Maka dari itu marilah bersama - sama membangun dan menjaga pekerjaan apa yang akan kita bangun dan sudah di bangun pembangunan fisik di desa  ini" tutur Darul.

Tampak hadir Camat, DPMD, TAPM Kabupaten Kepahiang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan lapisan Masyarakat. (Adv/jajat)

Daerah

Advertise