Skip to main content

Pemerintah Desa Benuang Galing Tetapkan 43 KPM BLT-DD tahun anggaran 2023

Kepahiang, Lugasnews.com- Pasca Pandemi Covid-19 telah berlalu banyak sekali dampaknya terutama disektor Ekonomi, Mengikuti instruksi presiden nomor 4 tahun 2022, Permendes Nomor 8 Tahun 2022 dan Permenkeu nomor 201/PMK.07/2022 sebagai dasar Pelaksanaan Dana Desa dalam penghapusan kemiskinan ekstrim merupakan program prioritas nasional, maka dari itu Pemerintah Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk memvalidasi dan finalisasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 pada hari Jum'at di balai Desa setempat, (24/02/2023).

Pemerintah Desa Benuang Galing

Kepala Desa Benung Galing Heri Salmon menyampaikan kepada Masyarakat yang hadir bahwa sebelum melaksanakan  Musdesus Pemerintah Desa bersama lapisan Masyarakat terlebih dulu melakukan Musyawarah Dusun yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, hingga Musdesus digelar pada hari ini, bertujuan memverifikasi kelayakan Calon Penerima Bantuan, supaya penerima bantuan tidak bertapis dengan batuan yang diberikan pemerintah pusat kepada Masyarakat.

"Penetapan Calon penerima BLT-DD ini telah dijaring oleh Kepala Dusun setempat, dan didalam Musyawarah Desa Khusus ini kita bersama sama menutuskan guna menetapkan kelayakan calon Pemerima bantuan tersebut, supaya tidak ada kata tebang pilih dan tidak ada penerima bantuan yang tertapis dengan bantuan yang bersumber dari Pemerintah, Setelah melalui Musyawarah Desa Khusus Pemerintah Desa menetapkan 43 KPM calon Penerima Bantuan Langsung Tunai," samapinya.

Pemerintah Desa Benuang Galing

Adapun besaran BLT-DD yaitu 300.000,- per KPM yang akan di salurkan selama 12 bulan terhitung dari bulan Januari sampai Desember 2023. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat, DPMD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan seluruh Lapisan Masyarakat. Kegiatan ini berjalan lancardan kondusif. (ADV/Jajat)

Daerah

Advertise