Skip to main content

77 KK Desa Tebat Laut Terima Bantuan BLT-DD Tahap Akhir

Desa Tebat Laut Salurkan Bantuan BLT DD

Lugasnews.com, Kepahiang- Pemerintah Desa Tebat Laut Kecamatan, Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 900 ribu rupiah di balai Desa Tebat Laut, Kamis (15/12/2022).

kepahiang

Camat Seberang Musi Drs. Idris membuka acara pembagian BLT-DD tersebut dan menyampaikan kepada Masyarakat agar dapat menggunakan serta  memanfaatkannya dengan tepat.

"Pembagian BLT-DD yang ke III atau tahap akhir ini saya harapkan supaya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan harian atau kebutuhan yang benar - benar dibutuhkan," sampainya.

Sebelum menyalurkan BLT-DD kepda Keluarga Penerima Manfaat Kepala Desa Tebat Laut Nopriansah menjelaskan untuk pemerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 sudah sampai tahap akhir yaitu untuk bantuan di Bulan Oktober, November dan Desember. Namun untuk di tahun 2023 mendatang untuk Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Dana Desa akan dilakukan Pendataan ulang.

kepahiang

"Mulai tahun 2023 mendatang program BLT-DD masih tetap ada akan tetapi Masyarakat Penerima bantuan akan di data ulang dikarenakan penerima bantuan di tahun 2023 harus masuk dalam salah satu dari empat kriteria  yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat,  yang pertama KPM yang digolongkan miskin ekstrem, kedua mempunyai penyakit kronis dan menahun, ketiga Lansia yang tinggal sendiri di rumah dan yang terakhir mempunyai keluarga difabel atau disabilitas dan untuk nilai bantuannya masih tetap sama yaitu 300 ribu selama 12 Bulan," jelas Nopriansah.

Pelaksanan  penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di hadiri oleh Camat Seberang Musi, Ketua BPD berta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Keluarga Penerima Manfaat. ( Jajat Wijaya)

Advertise