by

Wali Kota Bengkulu Naikkan Gaji Ketua RT dan RW, Ini Syaratnya

Kota Bengkulu– Honor atau Bantuan Operasional (BOp) ketua RT, RW dan Linmas se-Kota Bengkulu Insya Allah akan dinaikkan. Begitu yang disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan setiap menghadiri acara pembagian BOp di kantor-kantor lurah. Namun, ada tapinya. Apa?

Seperti disampaikan Helmi saat menghadiri acara pembagian BOp di kantor lurah Panorama Kecamatan Singaran Pati, Senin (18/10/2021). Helmi mengatakan naiknya belum bisa banyak. Tapi kemungkinan besar ada kenaikan dari biasanya. Belum bisa naik banyak bukan tanpa alasan, Helmi pun menjelaskan alasannya.

“Kalau maunya saya dan maunya bapak-bapak ketua RT sekalian, BOp naik menjadi Rp 10 juta. Itu keinginan kita. Tapi itu belum bisa, naiknya sedikit dulu. Ini karena kita mau membangun berendo atau alun-alun di Kelurahan Air Sebakul, itu membutuhkan banyak biaya,” jelas Helmi.

Tapi BOp ketua RT, RW dan Linmas tetap akan dinaikkan. Bila pembangunan berendo selesai (kemungkinan di akhir 2023), Helmi janji BOp akan dinaikkan lagi. Penjelasan Helmi ini disambut tepuk tangan dari para ketua RT, RW, Linmas yang hadir.

Pada kesempatan itu, Helmi juga menjelaskan semua sarana prasarana dan fasilitas umum yang akan dibangun di lokasi berendo Merah Putih seperti kolam renang kelas nasional seluas 50 meter, arena balap motor, balap mobil, lapangan bulu tangkis, lapangan memanah dan pasar terapung diatas danau buatan.

“Kita sediakan arena balap untuk anak muda di sana agar tidak ada lagi anak muda yang balap liar di jalanan. Termasuk tempat memanah, lapangan bulu tangkis dan lainnya agar setiap akhir tahun kita buat lomba di sana namanya piala walikota,” ujar Helmi.

Helmi melanjutkan, saat ini sudah banyak pihak swasta yang serius ingin berinvestasi di kawasan lahan merah putih yang dekat dengan kantor walikota dna balai kota nantinya seperti pihak pengembangan perumahan elit menengah ke atas, pihak yang ingin membangun waterboom, mall, hotel, rumah sakit swasta dan lainnya.

“Jadi saya harap RT, RW, linmas bersabar dulu dan saya minta doanya agar berendo merah putih cepat selesai,” demikian Helmi.

Hadir mendampingi staf ahli Zuliyati, anggota DPRD Kota Bengkulu Heri Manto, Camat Selebar Alex, lurah Panorama, babinsa dan bhabinkamtibmas. Usai acara pembagian BOp di kantor lurah Panorama Helmi beranjak ke kantor lurah Timur Indah. Di sana beliau didampingi staf ahli Syafriandi, anggota DPRD Heri Manto dan Camat Selebar Alex.(red)

Comment