by

Tembus 50 Juta, SD di Kota Dominasi Gerakan Sedekah Pemkot

Bengkulu– Antusias gerakan sedekah Rp 2 ribu Pemkot Bengkulu kian meningkat. Kali ini nampak beberapa sekolah dasar (SD) di Kota Bengkulu mendominasi gerakan ini, bahkan perminggunya terus bertambah.

Berdasarkan data, di hari Jumat (29/10/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Bagian Kesra Setda telah merekap jumlah sedekah dari Gerakan Sedekah Rp 2 ribu per tanggal 25-29 Oktober hingga pukul 17 : 00 WIB, terhitung laporan sedekahnya berhasil terkumpul sebesar Rp 50.812.700.

Hal membanggakan ini pun disambut baik oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui Plt Asisten I Eko Agusrianto. Ia mengungkapkan bahwa gerakan sedekah Rp 2 ribu sukses digalakkan.

“Alhamdulillah, gerakan ini makin membaik. Bisa dilihat berbagai pihak mulai berpartisipasi untuk menyukseskannya. Tentu pak Wali dan Wawali bangga dengan ini, dan insya allah warga tak mampu atau membutuhkan bantuan pemerintah makin banyak terbantu nantinya,” tutur Eko.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak SD yang telah ikut berperan pro aktif.

“Terimakasih untuk SD-SD yang sudah pro aktif, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Disdik, karena seyogyanya SD ini di bawah naungannya dan terimakasih juga untuk para guru yang telah berperan dalam mengajarkan anak muridnya akan penting dan manfaatnya sedekah,” tutup Eko.(Red)

Comment