by

Pertumbuhan Ekonomi Melesat, Kelurahan Padang Harapan Jadi Role Model

Kota Bengkulu– Di Kelurahan Padang Harapan, Wakil Walikota Bengkulu tiba-tiba bercerita bahwa dirinya mendapatkan sebuah inspirasi tentang sedekah, ia mendapatkan pembelajaran bahwa sedekah dapat dilakukan oleh siapapun tanpa memandang status, tapi apabila dilakukan dengan ikhlas dan niat semua akan jadi berkah.

“Subhanallah, hari ini saya ketemu sama seseorang, meskipun tergolong orang biasa, tetapi dia rutin dalam bersedekah. Ini yang patut kita contoh, tak perlu nunggu kaya untuk melakukannya, karena banyak cara jika kita ingin berbagi atau bersedekah,” ucap Dedy didampingi Camat Gading Cempaka Soni Rusdianto dan Lurah Padang Harapan Aldin saat memberikan Bantuan Operasional (BOp) kepada RT, RW, Ketua Adat, dan Linmas di Kelurahan Padang Harapan, Jumat (1/10/2021).

Maka dari itu, Dedy mengajak masyarakat untuk istiqomah dalam menjalankan sedekah Rp 2 ribu untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Mari kita istiqomah menjalankan gerakan ini, insya allah sedekah yang sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, dan dapat membantu orang banyak,” ungkapnya.

Dengan demikian, perangkat kelurahan dapat menggerakkan sedekah Rp 2 ribu, maka jumlah yang didapatkan bisa dikelola ataupun dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan bersama.

Seiring zaman, Dedy berharap Kelurahan Padang Harapan dapat menjadi contoh untuk kelurahan lainnya, dengan alasan dari segi ekonomi yang bisa dibilang sudah mapan.

“Saya berharap Kelurahan Padang Harapan menjadi contoh, seperti yang kita lihat pada saat pembagian beras Program Keluarga Harapan dan Doa (PKHD). Kita disini memberikan kuota 100 KK di kelurahan ini, akan tetapi kemudian hanya 58 yang berhak mendapatkannya. Alasannya ialah warga Kelurahan Padang Harapan ini secara ekonomi sudah diatas rata-rata, ini kabar baik untuk kita dan insya allah yang sudah mampu dapat juga berperan dalam menebar kebaikan,” tambah Dedy.(R2)

Comment