by

Dewan Provinsi Suimi Fales Bantu Korban Banjir

Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Suimi Fales, SH MH bantu warga masyakarat korban banjir di kelurahan Tanjung Agung dan kelurahan Bentiring Kota Bengkulu. Rabu (20/10/2021).

Intensitas hujan yang mengguyur Kota Bengkulu dari minggu kemarin mengakibatkan luapan air naik kepermukaan dan merendam ratusan rumah-rumah warga. Tak kurang dari 35 Kepala Keluarga yang direndam air hingga ketinggian 2,5 meter.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Bengkulu I Kota Bengkulu ini datang bersama keluarga dengan puluhan air mineral dan makanan instan untuk warga yang memiliki banjir.

“Selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Kota, saya turut prihatin dan khawatir. Karena banyak rumah masyarakat terendam banjir. Sengaja saya bersama keluarga besar memberikan bantuan air mineral dan makanan instan. Ini wujud kepedulian kita, sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat” ujar Suimi Fales Politisi PKB.Wakil rakyat berdarah serawai ini menurunkan bantuan di dua titik lokasi. Kelurahan Tanjung Agung dan Bentiring. Bantuan juga disalurkan melalui Posko Peduli Bencana Banjir yang didirikan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Singaran Pati.

Dikatakan Suimi Fales, pemerintah sudah seharusnya mencarikan solusi terbaik untuk penanganan banjir. Sehingga masyarakat yang berada disekitar lokasi banjir tidak lagi saat musim hujan tiba.

“Turut Prihatin, semoga masyarakat korban banjir diberikan kesabaran dan Pemerintah segera mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi banjir yang selalu mengancam saat musim pengujan.” tutur Wan Sui sapaan akrabnya.(Rr)

Comment