by

DKN Garda Bangsa Gelar Pelatihan Jurnalistik & Literasi Media, Gus AMI Perhatikan 3 Hal Penting Kebutuhan Publik

Jakarta– DKN Garda Bangsa melaksanakan Pelatihan Jurnalistik & Literasi Media di kantor barunya Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (29/9/2021). Program ini iikuti oleh seluruh dewan koordinasi wilayah (DKW) dari Sabang sampai Merauku.

Sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memahami perkembangan industri media massa yang menjadi kebutuhan masyarakat luas dalam menyerap informasi.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan mengatakan, penyelanggaraan acara ini dimaksudkan untuk terus mengembangkan kemampuan jurnalistik seluruh kader bangsa dari berbagai wilayah.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar kemampuan jurnalistik seluruh kader semakin mumpuni dan memahami proses dalam memfilter sebuah berita dan juga menjadikannya informasi yang baik untuk masyarakat. Kita ingin seluruh DKW memiliki team yang kuat dalam ilmu jurnalistik ini,’ kata bfro Tomkur biasa dirinya disapa, Rabu (29/9/2021).

“Kader Garda Bangsa kami harapkan bisa berbuat masksimal dalam hal jurnalistik untuk masa depan perjuangan partai dan juga kebesaran organisasi bersama (Garda Bangsa),” sambungnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan, semangat Garda Bangsa berperan lebih nyata dalam bidang publikasi atau bidang pemberitaan dengan menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Literasi Media merupakan langkah positif untuk perkembangan kader ke depannya.

Gus AMI begitu dirinya disapa menyoroti tiga hal dalam Pelatihan Jurnalistik & Literasi Media di era saat ini. Pertama yakni meningkatkan kemampuan menulis para kader dalam menyampaikan informasi termasuk penyajiannya yang baik dan mengedukasi pembaca.

Kedua menurutnya, kemampuan mengisi atau membuat sebuah konten yang nantinya akan menjadi perhatian publik melalui media mainstream maupun media sosial yang mudah dilihat masyarakat luas.

Dan yang ketiga, kemampuan memanage sosial media dan strategi media secara baik agar sebuah informasi dan konten menjadi hal menarik untuk publik.

“Kemampuan ini wajib dipahami seluruh kader-kader garda bangsa mengawal perjuangan partai. Kemampuan menulis, kemampuan mengisi konten dan juga kemampuan mamanage sebuah informasi. Inilah yang harus dikuasai teman-teman Garda Bangsa untuk langkah perjuangan kedepannya,” ucap Gus AMI.

“Saya menyambut baik pelatihan jurnalistik ini. Kemampuan jurnalistik merupakan kebutuhan yang dibutuhkan setiap hari dalam kehidupan. Sama seperti olahraga, makan, liburan dan lainnya. Saya mendukung penuh, teruslah tingkatkan kualitas dalam bidang ini,” lanjut Gus AMI.

Ia juga berpesan agar kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini saja. Harus terus dikembangkan dan ditingkatkan kemampuan dalam menulis, membuat konten dan juga mamanage sebuah informasi secara baik yang mampu dikonsumsi oleh publik dengan baik dan juga menjadi viral.

“Lima tahun terakhir sosial media betul-betul memberi kesempatan yang luas untuk kita mengambil peran sekaligus membawa pola pikir publik dan lainnya. Isi berita dan konten yang bagus menentukan langkah kedepannya,” tandas Gus AMI.

DKN Garda Bangsa sendiri akan terus melaksanakan kegiatan jurnalistik baik dari pusat dan juga wilayah. Termasuk melaksanakan pesan Ketum PKB Gus AMI dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Membantu masyarakat dalam segala hal. Termasuk pelatihan jurnalistik kepada masyarakat dan juga kemampuan membuat konten kreatif yang baik dan bermanfaat untuk Indonesia.

Comment