by

Tidak Ada Pengurangan Kuota LPG 3 Kg, Berikut Analisa Kadisperindag Provinsi Soal Kelangkaan

Bengkulu– Menyikapi Pemberitaan Dibeberapa Media menyebutkan Kelangkaan Gas 3 Kg di Kota Bengkulu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disprindag) Provinsi Bengkulu Angkat Bicara, Selasa (21/9/21).

Kepada Media ini Kepala Disprindag Provinsi Bengkulu Sishardi menjelaskan perlu diketahui bahwa Suplai Gas 3 Kg ke Agen dari Pertamina itu tidak ada Pengurangan Koata.

“Sampai Tingkat Pangkalan tidak ada Pengurangan Kuota dari Pertamina terkait Gas 3 Kg”, kata Kadisprindag.

Lanjut Kadisprindag menambahkan kelangkaan Gas 3 Kg khususnya di Wilayah Kota Bengkulu ini disebabkan karena dari dari situasi PPKM mau Masuk ke Zona Normal jadi kebutuhan meningkat.

“Kelangkaan Gas 3 Kg ini diakibatkan dari situasi PPKM level 4 ke PPKM Level 2 jadi Secara Tidak Langsung Kebutuhan Di masyarakat langsung meningkat,” Ujar Kadisprindag.

Kami Pihak Disprindag Provinsi Bengkulu Akan terus melakukan pengawasan supaya dari agen dan Pertamina tidak ada masalah, serta Kebutuhan Gas 3 Kg tidak mengalami kelangkaan, Kata Kadisprindag.

Diharapkan untuk Pangkalan agar lebih selektif lagi dalam penyaluran Gas 3 Kg sesuai Aturan yang sudah ditetapkan, supaya Kedepan tidak terjadi kembali kelangkaan, tutupnya Kadisprindag Provinsi Bengkulu Sishardi.

Comment