by

PT Angkasa Pura II dan Pemprov Bengkulu Laksanakan Kordinasi Penguatan Program Kebencanaan

Pertemuan ini berlangsung antara Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Drs. Rusdi, M.Pd, bersama Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura Fatmawati Soekarno, Heru Karyadi didampingi Asst.Manager of AS and ARFF Arie Sanjaya, Officer of ARFF Gilang Muh Sandi, SRQC Staff Heri Handika.

Dalam pertemuan ini Heru Karyadi menyampaikan bahwa pihaknya siap terlibat dalam program kebencanaan di Provinsi Bengkulu.

“Kita bersilaturahmi sekaligus penguatan program kebencanaan, mengingat bandara merupakan jalur transportasi yang tercepat jika terjadi bencana, seperti angkutan bantuan obat, sembako hingga penyelamatan, untuk itu Kami siap dilibatkan dalam kegiatan kebencanaan,” ungkap Heru.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi menyambut baik kedatangan pihak PT. Angkasa Pura Fatmawati Soekarno.

“Koordinasi memang harus kita lakukan, mengingat bencana menjadi tanggung jawab semua pihak, dengan ini BPBD siap melibatkan PT. Angkasa Pura dalam kegiatan koordinasi kebencanaan kedepannya,” ungkap Rusdi.

Kedepannya direncanakan ada pertemuan koordinasi bersama BPBD Provinsi dengan instansi, organisasi baik di bawah swasta maupun pemerintahan untuk membahas program terkait kebencanaan. Dengan tujuan saat terjadi bencana semua pihak dengan otomatis terlibat dan penanganan kebencanaan akan lebih mudah dengan dibantu banyak pihak.

Comment