by

Pra Musyawarah Kegiatan dan Pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan Desa Air Pesi

Kepahiang–  Pemerintahan Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi mengelar musyawarah Pra-Pelaksanaan Kegiatan serta Pelatihan Tim Pelaksan Kegiatan ( TPK) yang hari ini dilaksanakan langsung di Aula Kantor Desa, (Selasa 21/09/2021).

Acara kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi S.ip, dan tampak hadir perwakilan dari PMD Lilis Suryani. Dalam sambutanya Camat Seberang Musi memberikan penjelasan tentang fasilitas dan penertiban jam kerja perangkat desa serta kesigapan dalam pelayanan Masyarakat.

“Saya menghimbaukan supaya perangkat selalu disiplin dan untuk selalu sigap dalam penanganan dan pelayananan terhadap masyarakat, demi kepuasan masyarakat didesa,” sampainya

Pra Plaksanaan Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, Desa Air Pesi merencanakan 2 item pembangunan, yaitu 2 item sumur bor yang terletak didusun 1 serta penerangan desa dengan pemasangan lampu jalan. Pjs Desa Air Pesi Ema Ariani,A.Md Mengaharapkan kerjasama yang sebaik- baiknya antara pekerja dan masyarakat untuk bersama2 mengawasi pembangunan yang akan dilaksanakan untuk kelancaran bersama.

“Marilah kita saling menjaga dan mengawasi kegiatan yang akan dikerjakan didesa ini serta menjaganya supaya dapat bermanfaat untuk masyarakat desa ini,” harap Ema.


Dikesempatan ini perwakilan Dinas PMD Lilis Suryani menambahkan tentang Admistrasi untuk Pelatihan Tim Pelaksana Kerja (TPK), yang mana ketrasparan dan kedisiplinan dalam bekerja harus diterapkan.

“pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan itu harus jelas agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Untuk fisik dan admistrasi kami harap dikerjakan secara rapi supaya tidak terjadinya hal tidak diinginkan,” jelas Lilis.
Tampak hadir didalam kegiatan ini, Camat Seberang Musi, Perwakilan Dinas PMD, PDTI, Babinkamtimnas, Babinsa, Pjs Air Pesi beserta jajaranya, BPD, dan tokoh Agama. (ADV/J4t)

Comment