by

Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu,Dukung Percepatan Jalan TOL

Bengkulu– Anggota anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Tantawi Dali mendukung percepatan pembangunan jangan terhenti.

“Sebab jika sampai terhenti, maka manfaat TOL tersebut tidak akan dapat dirasakan,” kata Tantawi, Rabu (29/9/21).

Pihaknya menyoroti upaya penghentian proyek skala nasional ini dari pihak yang ingin mencari keuntungan atas hak guna lahan. Untuk itu dewan meminta agar masyarakat mendukung pembangunan tersebut agar dapat menerima manfaatnya.

“Pembangunan Tol itu tidak bisa dihentikan begitu saja. Kalau dihentikan pembangunannya, maka Tol tersebut tidak akan ada gunanya. Kalau hanya batas Taba Penanjung siapa mau lewat di sana sekarang,” Tantawi.

Politisi Partai NasDem ini menilai, pembangunan wajib diteruskan. Sebab dalam rencana desainnya tol tersebut menghubungkan perbatasan Bengkulu- Sumatera Selatan.

“Saya kecewa jika sampai pekerjaan pembangunannya distop. Apa alasannya pembangunan itu mau dihentikan,” kata Tantawi.

“Kalau sekarang dihentikan pembangunan TOL hanya batas Taba Penanjung, saya yakin tidak akan ada yang mau lewat di sana” kata dia.

Untuk itu Tantawi meminta semua pihak mendukung pelaksanaan pembangunan Tol Trans Sumatera ini agar dapat menerima manfaat dan mengeluarkan Provinsi Bengkulu dari keterisoliran.

“Banyak manfaat ketika jalan Tol sudah jadi mulai dari aksesibilitas, mobilitas ekonomi hingga nanti akan ada banyak masyarakat provinsi tetangga berkunjung untuk menikmati pariwisata Bengkulu,” pungkasnya.(ADV)

Comment