by

Kekuatan Sedekah Rp 2000, Rumah Dulunya Seperti Gubuk Akan Dibangun Jadi Rumah Terindah

Kota Bengkulu– Cerita sedih sekaligus bahagia menyelimuti kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syafriandi, Kadis PUPR Noprisman, Kadis Perkim I Made Ardana, Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri ke kediaman Ibu Kasni Anita (36) yang dululunya benar-benar tidak layak huni.

Sedihnya, Rumah yang berada di Jl. Cendana I, Gang Jambu III, RT 08 RW 02, Kel. Sawah Lebar, Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu butuh uluran tangan pemerintah dan masyarakat. Karena rumahnya berdinding papan dan lantai tanah dengan ukuran rumah sekitar 3×6 meter serta dengan peralatan rumah seadanya, dihuni oleh ibu Kasni bersama suaminya Bapak Burmawi (48) dan 4 orang anak dan kurang lebih 2 tahun sudah menetap disana.

Bahagianya, berkat gerakan sedekah Rp 2 ribu yang digalakkanya, Helmi dapat langsung membantu Kasni dan Burmawi untuk beda rumahnya. Dan juga ia bertekad dan bercita-cita agar warga Kota Bengkulu tak ada yang tak bahagia.

“Ini tekad pemerintah dan cita-cita bersama. Tak boleh ada warga yang tak bahagia. Oleh karena itu, mari adik sanak lihat depan, belakang, kiri, kanan jika ada warga kesusahan dan memerlukan tolong dibantu. Ini bukan janji tapi tekad, semangat, dan cita-cita kita serta pemerintah tak bisa sendiri melakukannya. Makanya semua LSM, Media, RT, RW, tokoh agama, adat dan semuanya untuk membantu,” jelas Helmi usai melakukan peletakan batu pertama.

Helmi ingin masyarakat jangan hanya mejelekkan perbuatan seseorang saja, melainkan ia ingin semuanya ikut berperan dalam kebaikan.

“Jangan cuma ngupek (mengumpat) ajo, bukan karena ngupek kito jadi padek (bahas bengkulu). Kalau kita peduli dengan kota ini, tentu punya semangat yang sama untuk memberikan kebahagiaan bagi warga dengan melakukan sedekah Rp 2 ribu yang sedang kita galakkan,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Kadis PUPR Noprisman menjelaskan proses bedah rumah sedang berjalan.

“Untuk lapis tebing yang digali saat ini ialah pekerjaan PU. Tetapi untuk bangunan fisik rumahnya ialah dari Perkim, kemungkinan kita akan berkolaborasi dalam membangunnya nanti. Karena seperti yang kita letahui, hal ini tanpa direncakan dan kita ambil bagian dalam kebaikan ini,” tutur Noprisman.

Dengan perasaan bahagia, sang pemilik rumah yakni Burmawi mengucapkan terimakasih kepada Walikota Helmi Hasan.

“Terimakasih pak atas bantuannya, semoga bapak sehat selalu ke depannya dan terus menjadi yang terdepan dslam berbuat kebaikan hntuk masyafakat,” ujarnya.

Ia juga sedikit bercerita atas doa, ikhtiar serta rasa bersyukurnya dengan apa yang dimiliki sekarang dirinya mendapat bantuan dari Allah SWT.

“Alhamdulillah, walaupun saya susah tapi saya bersyukur kepada Allah atas yang diberikannya. Tak disangka semua rasa itu dibalaskan oleh Allah dengan adanya bantuan dari pemerintah,” ungkap Burmawi.(Red)

Comment