by

Fraksi PKS DPRD Kota Bengkulu Tampung Aspirasi Masyarakat Setiap Senin

Bengkulu– Fraksi PKS DPRD Kota Bengkulu meluncurkan program “Hari Aspirasi” pada Senin (13/09/21).Melalui program tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi PKS setiap hari Senin dengan mendatangi Gedung Fraksi DPRD Kota Bengkulu.

Aspirasi-aspirasi dari masyarakat langsung ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh Anggota DPRD Fraksi PKS dalam rapat-rapat kerja DPRD. Waka II DPRD Kota Bengkulu Alamsyah yang juga bagian dari Fraksi PKS mengatakan sebagai wakil rakyat fraksi PKS juga harus kembali ke rakyat.

Dengan adanya rutinitas setiap hari Senin di Minggu pertama setiap bulannya, fraksi PKS akan menampung aspirasi masyarakat dan akan ditindaklanjuti sesuai kemampuan fraksi PKS di DPRD kota.

“Kita harus mampu mendengar keluhan masyarakat. Makanya kita buat program hari aspirasi dan Insyallah akan menjadi rutinitas kita. Dari semua keluhan akan kita rangkum dan kita tindaklanjuti sesuai kemampuan kita,” jelas Alamsyah.

Sementara itu, Anggota Fraksi PKS dari Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono menjelaskan jika fraksi PKS sebelumnya juga mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat di sekitar rumahnya. Namun dengan adanya ruang Fraksi PKS di DPRD, aspirasi masyarakat akan ditampung di ruang fraksi di setiap Senin pada minggu pertama setiap bulannya.

”Ya menampung aspirasi masyarakat itu tidak cukup saat reses dan di rumah saja. Sesuai semboyan kami PKS itu melayani peduli dan profesional ya, jadi semoga dengan program ini kita bisa menerima aspirasi masyarakat secara umum dan Insyallah bisa kita tindaklanjuti,” kata Pudi.

Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Rahmad Widodo yang turut hadir saat launching program hari aspirasi juga berharap program ini dapat mewujudkan harapan-harapan masyarakat melalui aspirasinya. Tentunya aspirasi masyarakat dapat disampaikan sehingga terwujud apa yang diinginkan masyarakat Kota Bengkulu.

“Kami sangat mengapresiasi agenda ini dan berharap dengan adanya program ini dapat menjadi sarana penyambung lidah masyarakat. Namun kita berharap juga aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa ditanggapi dan direalisasi apa yang menjadi keinginan masyarakat melalui mitra-mitra kerja fraksi PKS di DPRD Kota Bengkulu,” pungkas Rahmad.(ADV)

Comment