by

Gubernur Rohidin dan Kagama Berikan Perhatian Bagi Warga Isoman

”Kita sejak awal COVID-19 tahun 2020 sudah membuat Canthelan ini. Isinya bahan pangan. Nah ini kita lanjutkan lagi, ini berlaku secara nasional, dari pengurus pusat alumni UGM itu seluruh Indonesia melakukan gerakan yang sama. Hari ini kita berbagi sembako lagi kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” jelas Gubernur Bengkulu usai menyerahkan Canthelan.

Gubernur Rohidin sendiri membangikan Canthelan kepada 3 rumah secara simbolis. Adapun selain kebutuhan pokok, Gubernur juga menyerahakan kebutuhan obat – obatan dan sarana Protokol Kesehatan (Prokes), di samping memberikan edukasi warga agar selalu menjaga Prokes COVID-19.

“Ada 3 – 4 rumah yang kita kunjungi langsung kita memberikan bahan pangan ala kadarnya termasuk sarana – prasarana prokes, ya ada vitamin, ada masker, ada handsanitizer, jadi sekaligus kita memberikan bahan pangan, kita mengedukasi, kalaupun positif tidak usah takut tidak usah panik istirahat di rumah berobat, insyaallah sembuh,” ungap Gubernur Rohidin.

Sarkani warga RT 24 yang menjalani Isolasi Mandiri akibat COVID-19 mengungkapkan telah 1 bulan menjalani isolasi. Ia menuturkan selama menderita COVID-19, ia merasakan demam dan sakit kepala. Ia pun bertemima kasih mendapatkan perhatian dari Gubernur Rohidin.

“Kami dari keluarga banyak-banyak mengucapkan terima kasih, kepada adik – adik yang berkunjung ke sini, kepeduliannya kepada kami, sudah sekian lama kami isolasi mandiri di sini, kami mengucapkan terima kasih,” ujar Sarkani.(Red/MC)

Comment