by

Aniaya Istri, Seorang Suami di Seluma Ditangkap Polisi

Seluma– Tim Kepolisian Sektor (Polsek) Semidang Alas Maras (SAM )  Seluma  berhasil menangkap seorang pria berinisial EK (31) warga Desa Ketapang Baru Kecamatan SAM Kabupaten Seluma.

Tersangka EK ditangkap lantaran telah melakukan KDRT terhadap istrinya sendiri pada Pada hari kamis Tanggal 18 Februari 2021 Sekira Pukul 08.00 Wib lalu.

Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo, S. Ik, melalui Kapolsek SAM IPTU Nofrizal, S.H., hari ini (11/08/21) mengungkapkan, tersangka EK ditangkap pada hari Senin 09 Agustus 2021 dikediamannya.

” Tersangka kami tangkap berdasarkan LP / 88- B / III / 2021 / BKL / Res Seluma/ Sek SAM tanggal 03 maret 2021, ” terang IPTU Nofrizal, S.H.

Dijelaskan oleh Kapolsek SAM, KDRT yang dilakukan tersangka terhadap istrinya berawal Pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 sekira pukul 08.00 Wib korban sedang berbaring di tempat tidur, kemudian suami korban yakni tersangka EK masuk ke dalam kamar langsung menghampiri korban dan menampar muka korban sebanyak 2 kali. Kemudian korban keluar dari kamar dan duduk di lantai, selanjutnya suami korban (pelaku) datang menghampiri korban lagi langsung menampar dan memukul kepala korban sebanyak lebih dari 2  kali sambil berkata “pergilah kamu dari rumah ini apabila kamu tidak pergi, kamu saya bunuh”.

”Setelah mengalami KDRT istri tersangka kemudian melapor, namun saat itu tersangka melarikan diri dan baru kami tangkap kemarin,”jelasnya

Dikatakan oleh Kapolsek SAM, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

” Tersangka akan kami jerat dengan pasal Pasal 5 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” pungkasnya.

Comment