by

Kepahiang Tuan Rumah Turnamen Bulu Tangkis, Dewan : Wadah Jaring Bibit Atlet

Kepahiang– Kabupaten Kepahiang jadi tuan rumah turnamen olahraga Bulu Tangkis tingkat daerah yang diselenggarakan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepahiang Kamis (1/7/21).

Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Sp resmi membuka turnamen tingkat daerah itu, ia berharap melalui kejuaraan daerah dapat menjadi wadah melahirkan atlet-atlet olahraga Bulu Tangkis untuk dapat dikirimkan ke tingkat provinsi hingga nasional.

“Kita mengapresiasi terselenggaranya turnamen bulu tangkis tingkat daerah ini dalam rangka menjaring atlet, bagi peserta dapat menjaga sportifitas, berprestasi pada olahraga ini sehingga melahirkan bibit atlet yang dapat membawa nama baik daerah ke tingkat provinsi hingga nasional,” sampai Windra.

Olahraga dimasa pandemi covid-19 saat ini kata Windra perlu dilakukan oleh masyarakat sebagai peningkat imun dan kesehatan diri. Disamping itu ia mengajak, organisasi olahraga KONI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan olahraga, menyelenggarakan turnamen dalam rangka menjaring bibit atlet.

“Melalui KONI sebagai induk olahraga kita akan dorong untuk dapat membangun sinergi antara olahraga dan Pariwisata di Kabupaten Kepahiang. DPRD secara kelembagaan akan mendukung KONI dalam pengembangan olahragawan dan secara bertahap juga memberi dukungan pembangunan infrastruktur pengembangan olahraga yang bernilai Pariwisata,” jelas Windra.

Comment