by

Dewan Harapkan PPKM Cepat Selesai

Bengkulu– Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH MH berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat segera selesai. Hal ini agar keadaan tidak semakin terpuruk.

Namun sayangnya saat ini, tidak ada lagi jalan lain yang bisa dilakukan oleh pemerintah dalam upaya menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19.

“Kebijakan PPKM ini diambil bukan karena diinginkan. Tapi kebijakan yang terpaksa diambil pemerintah karena tidak ada jalan lain yang bisa diambil guna menekan laju penularan Covid. Kita tidak ingin PPKM ini berlangsung lama,” ungkap Dewan yang akrab disapa Wan Sui ini.

Dikatakan Wan Sui, jika ingin PPKM cepat selesai, maka semua pihak harus mendukung pemerintah dengan cara patuhi PPKM seperti gunakan masker, hindari kerumunan dan jangan mudah termakan isu, atau informasi hoaxs yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Jika kita tidak patuhi PPKM, maka wabah pandemi Covid-19 akan terus menyebar dan bertambah.
“Artinya dari sisi penularan Covid kita semakin terpuruk sebab saat ini saja kondisi beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 sudah over load. Bahkan banyak pasien Covid yang isolasi mandiri dirumahnya masing-masing,” katanya.

Kemudian dampak ekonomi juga akan semakin memburuk, dimana dengan pemberlakuan PPKM para pelaku usaha akan semakin terpuruk. Sebab banyak pembatasan yang mengakibatkan ruang usaha semakin tertutup.
“Sebab itu penting bagi kita mendukung dan menyukseskan PPKM ini bersama-sama. Agar kita tidak semakin terpuruk,” ungkap Wan Sui.

Lebih jauh ia juga mengajak warga masyarakat Bengkulu ikut di vaksin. Mengingat vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memperkecil resiko kematian akibat terpapar Covid-19.
“Jadi vaksinlah, tidak usah taku dan tidak usah ragu. Tidak mungkin pemerintah kita membuat sebuah program yang akan melukai rakyatnya. Kerangka berpikir kita harus logis, mari kita sama-sama dukung dan jangan percaya hoaxs. Saya sejak awal sudah dua kali vaksin dan buktinya saya alhamdulillah sehat,” pungkasnya.(red)

Comment