by

Desa Benuang Galing Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 62 KPM

Kepahiang- Pemerintah Desa (Pemdes) Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2021. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di Kantor Balai Desa Benuang Galing yang langsung di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari Senin, (05/07/2021).

Pejabat Sementara (PJS) Dedi Sumantri, S.Ip mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai hasil musyawarah desa yang telah disepakati bersama.


“keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan senilai Rp. 300.000,- ribu rupiah yang diterima di bulan Juli ini sebanyak 62 KPM,” sampai Kades.

Lanjut, Dedi Sumantri menjelaskan untuk penerima bantuan di tahap II sebanyak 7 orang mengundurkan diri dan untuk penerima bantuan tidak mengalami perubahan dikarenakan masih ada masyarakat yang layak untuk menerima bantuan tersebut.

“Didalam musyarawah desa kemarin (red), untuk penerima bantuan di tahap ke II ini ada pergantian sebanyak 7 orang, dikarenakan mereka mau pindah untuk mendapatkan bantuan seperti Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan juga yang meninggal Dunia, akan tetapi untuk penerima masih tetap sebanyak 62 KPM,” jelasnya.

Dedi sumantri pun selalu menghimbau dan mengingatkan agar masyarakat selalu waspada karna corona belum berlalu dan untuk tetap mematuhi protocol kesehatan guna mempersempit dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan warga tetap waspada dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari wabah ini. doa kita bersama semoga wabah  Virus Corona  ini cepat berakhir dan kita dapat hidup bisa menjalani normal seperti dulu lagi,“ pesanya. (ADV/JW)

Comment