by

Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Desa Cinto Mandi Bagikan Bibit Alpukat

Kepahiang– Salah satu Program Desa dalam upaya Pemulihan Ekonomi dimasa pandemi, Pemerintah Desa Cinto Mandi, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, membagikan bantuan berupa bibit Alapukat unggulan.

Program bantuan ini bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021 yang akan di salurkan kepada 258 Kepala Keluaraga (KK), setiap Kepala Keluarga menerima bibit Alpukat sebanyak 4 batang yang dibagikan langsung kepada masyarakat pada hari Senin di rumah Kepala Desa bersama Perangkat Desa dan Anggota BPD, Senin (28/06/2021).

Kepala Desa Cinto Mandi Sukardi menjelaskan, program bantuan bibit ini dalam rangka Pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Dimasa pandemi banyak masyarakat kita yang terkena dampaknya, kita dari pihak Pemerintahan Desa berupaya untuk membantu agar masyarakat kita mempunyai penghasilan tambahan untuk tahun tahun kedepanya, jumlah penerima bantuan bibit ini kita salurkan secara merata kepada masyarakat dengan jumlah 258 Kepala Keluarga sebanyak 4 batang per Kepala Keluarga,” jelasnya.

Dipenghujung jabatanya Sukardi berpesan serta berharap agar program dan sistem pemerintahan di Desa tetap berjalan seperti biasanya dan tetap mengikuti aturan yang berlaku di pemerintahan.

“Di ujung jabatan, saya berpesan untuk program program yang sudah direncanakan melalui musyawarah desa tetap berjalan sesuai mekanisme yang ada dan saya berharap apa yang sudah dibangun didesa ini bisa dijaga, dimanfaatkan dan dirawat dengan baik serta bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Cinto Mandi ini,” pesanya.

(ADV/Jw)

Comment