by

Pemulihan Ekonomi Pemdes Temdak Bagikan Dua Jenis Buah Unggulan

Kepahiang– Dalam rangka upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 Perintah Desa Temedak Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, membagikan Dua Jenis Bibit Buah Kelengkeng dan Alpukat Unggulan kepada masyarakat, di Kantor Desa, Rabu (02/06/2021).

Kepala Desa Temedak Gusti Efendi mengatakan jenis bibit buah unggulan yang dibagikan berjenis bibit Kelengkeng dan bibit Alpukat, bibit tersebut disalurkan  Kepada 150 Kepala Keluarga warga Desa Temedak.

”Dua Jenis bibit buah unggulan ini kita berikan kepada 150 kepala keluarga Desa Temedak, sebanyak 4 batang per KK meliputi 2 batang bibit Kelengkeng dan 2 batang bibit Alpukat,” jelas Gusti.

Kepala Desa Temedak menambahakan bahwa 2 jenis bibit unggulan ini di adakan melalui dana desa 2021 sebagai pemulihan ekonomi berkelanjutan. Dan berharap supaya masyarakat merawat bibit tanaman dengan baik, sehingga ditahun yang akan datang masyarakat bisa memperoleh hasilnya.

“Kita berharap kepada masyarakat Desa Temedak, bisa merawat bibit ini dengan baik supaya nanti bisa tumbuh dan berbuah, supaya manfaat apa yang kita tanam ini bisa dinikmati dan disisi lain bisa menambah penghasilan perekonomian,”harapnya.

Selain itu bagi masyarakat Desa yang belum sempat mengambil bantuan bibit di kantor Desa, maka pihak pemerintah desa akan mengantarkanya kerumah mayarakat.

“Bagi masyarakat desa yang belum sempat mengambil bibit ini, saya bersama perangjat desa akan membagikanya secara langsung rumah ke rumah,” pungkasnya. (ADV/JW)

Comment