by

Pemkab Kepahiang Targetkan 8.206 Lansia Vaksinasi Covid-19

Kepahiang– Pemerintah Kabupaten Kepahiang mencanangkan vaksinasi covid-19 yang tepat bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan secara serentak Selasa (15/6/21), dalam rangka gebyar Hari Lanjut Usia ke-25 di Puskesmas Pasar Kepahiang . Bupati Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU menyampaikan targetnya 8.206 lansia di Kabupaten Kepahiang harus mendapatkan vaksinasi covid.

Tidak hanya melalui vaksinasi massal, ia berharap program vaksinasi dilakukan dengan pola jemput bola, agar dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi warga lansia.

“Vaksinasi khusus dilakukan untuk lansia ini dilaksanakan secara serentak, tidak hanya dilakukan secara massal nanti diharapkan dapat menyasar target 8.206 lansia yang ada,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, pencanangan vaksinasi covid-19 serentak untuk lanjut usia 50 tahun ke atas tersebut diharapkan dapat terealisasi dengan maksimal. fungsi dan tujuan pencegahan penyakit adalah salah satu upaya menekan penyebaran penyakit virus corona (covid-19).

“Kita berharap warga mendukung program vaksinasi ini dengan memfasilitasi atau membantu para lansia agar mendapatkan vaksinasi,” ujar Bupati.

Comment