by

Pemdes Suka Merindu Salurkan BLT-DD Kepada 99 KPM

Kepahiang- Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Merindu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di Kanto4 Desa Suka Merindu yang langsung di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (07/06/2021).

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, dan dihadiri lansung oleh Kades, Camat, PMD, Babinsa, Babinkamtibnas, Ketua BPD, serta seluruh Prangkat Desa dan warga penerima BLT.

Kepala Desa Suka Merindu mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini ada 99 Kepala Keluaraga (KK), Keluarga Penerima Manfaat sesuai hasil musyawarah desa yang telah disepakati bersama.

“Tiap keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan senilai Rp. 300.000,- ribu rupiah yang diterima di bulan Juni ini sebanyak 99 KPM ” jelas kades

Saepudin Juhri berpesan kepada warga Desa Suka Merindu yang telah menerima BLT Dana Desa agar mempergunakan dana bantuan ini sebaik mungkin dan di pergunakan se-efesien mungkin dimasa pandemi Covid-19.

Kepala Desa juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menerima bantuan langsung Tunai BLT-DD dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk dimanfaatkan sebagai kebutuhan hidup didalam keluarga masing-masing.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sesuai dengan situasi dimasa pandemi virus Covid-19. Saat ini banyak sekali yang terdampak, mulai dari turunnya penghasilan kita sehari-hari,” harap Saepudin.

Lanjut, Kepala Dinas PMD Melalui Kasi Pemberdayaan Amrullah selalu mengingatkan

Agar masyarakat selalu waspada karna corona blm berlalu dan untuk tetap mematuhi protocol kesehatan guna mempersempit dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Diharapkan warga tetap waspada dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari wabah ini. doa kita bersama semoga wabah  Virus Corona  ini cepat berakhir dan kita dapat hidup bisa menjalani normal seperti dulu lagi, “ pesannya. (ADV/JW)

Comment