by

Laksanakan Pra Plaksana Kegiatan Pemerintah Desa Tebat Laut, Bangun 3 Sumur Bor

Kepahiang– Memenuhi Kebutuhan Masyarakat di bidang Sanitasi Kebutuhan Air Bersih dalam menangulangi kekeringan di musim kemarau serta meningkatkan kebutuhan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Tebat Laut, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, melaksanakan Kegiatan Pra Plaksanaan Pembangunan 3 Sumur Bor dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021, di Balai Desa pada hari Senin (21/06/2021).

Dalam sambutanya Kepala Desa Tebat Laut Azwar Efendi menjelaskan, Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan, Pemerintah Desa memprioritas apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat. Pemerintah Desa bersama Dinas Pendamping Desa (DPMD) telah sepakat untuk membangun 3 titik Sumur Bor dengan menggunakan sistem Padat Karya Tunai (PKT).

“Dari hasil musyawarh dan mufakat bersama Masyarakat desa serta pihak Dinas Pendamping Desa, kami melihat dari kebutuhan yang menjadi prioritas kami sebagai Pemerintah Desa setiap musim kemarau, warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan dibangunya 3 sumur bor ini diharapkan masalah teratasi dan sumur bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dijaga kebersihannya,” jelasnya.

Acara ini di hadiri oleh Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi, Kepala Dinas PMD Ris Iranto, Kejari Kepahiang Arya Marsepa, Tim Pendamping Desa, Babinsa, Masyarakat Desa Tebat Laut serta Awak Media.(Adv/Jw)

Comment