by

Bongkar Kotak Amal, 2 Remaja Asal Rejang Lebong Ditangkap Polisi

Bengkulu Tengah – Polres Bengkulu Tengah berhasil menggagalkan upaya pencurian kotak amal Masjid Al-Jami’atul mukhlisin Desa Kembang Seri, pada Jum’at dini hari (18/06/2021) pukul 01.00 WIB. Terduga Pelaku dua orang warga Rejang Lebong ini masih dibawah umur dan berstatus pelajar.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengungkapkan penangkapan dua orang pencuri sejak awal anggota Opsnal Polres Bengkulu Tengah melaksanakan mobiling dan menemukan kendaraan yang sedang terparkir. Kemudian saat didekati terdapat kedua pelaku didalam mobil. Kecurigaan petugas menjaga ketika keduanya melakukan gerakan yang tidak biasa. Benar saja setelah digeledah petugas menemukan obeng dan kunci L dalam pelaku.

“Saat diinterogasi mengakui obeng tersebut digunakan untuk melakukan pencurian kotak amal ,” tulisnya.

Selain itu petugas juga menguak fakta bahwa kedua pelaku telah dua kali melakukan pencurian kotak amal di masjid di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang empat. Pada pencurian pertama keduanya mendapatkan uang sebesar Rp.300.000 dan yang kedua Rp.700.000. Kedua pelaku kemudian dibawa ke Polres Bengkulu Tengah untuk diproses lebih lanjut.

Comment