by

Desa Sido Makmur Bangun 3 Item Insfrastruktur Dan Pembagian BLT-DD

Kepahiang–  Pemerintahan Desa Sido Makmur Kecamatan Kepahiang mengelar musyawarah Pra -Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan serta pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa (DD), yang hari ini dilaksanakan langsung di Aula Kantor Desa, Jumat (04/06/2021).

Kepala Desa Sido Makmur Kecamatan Kepahiang Wiwit Ardiansyah mengatakan kegiatan hasil dari musyawarah bersama masyarkat bersepakat pembangunan infrastruktur Desa yakni membangun jalan Rabat Beton, Drainase, dan membangun Warung Rokok.

 

“Pembangunan ditahun ini ada tiga item yang sudah menjadi prioritas atas usulan masyarakat dan kami selalau tekankan kepada TPK dan seluruh Lapisan Masyarakat agar dapat bahu membahu di dalam membangun desa ini,supaya apa yang telah kita bangun bisa bermanfaat dan berkualitas” kata Wiwit

Lanjutnya, dari hasil pendataan tahun 2021 untuk Keluarga penerima bantuan BLT-DD tahap 1 ada penambahan sebanyak 12 Keluarga Penerima Manfaat dan total keseluruhan menjadi 33 Keluarga Penerima Manfaat.

“Dari tahun sebelumnya (2020.red)  Keluarga Penerima Manfaat  BLT-DD berjumlah 21 KPM dan untuk tahun ini kita ada penambahaan sebanyak 12 KPM,” jelasnya.

Wiwit berharap untuk bisa membantu masyarkat dalam pemulihan  ekonomi di masa Pandemi covid-19, pihak Pemerinta Desa sudah bekerja sama dengan intansi terkain untuk mendapatkan bantuan salah satunya bibit Alpukat.

“Selain Pembangunan Infrastruktur kita juga ada program pemulihan Ekonomi dan ketahanan pangan dengan cara membagikan bibit Alpukat gratis kepada masyrakat. Dengan cara ini, masyarakat bisa mendapatkan pengasilan tambahan untuk kedepannya,” harapnya.

Tampak hadir Kepala Desa, Camat Kepahiang, Kapolsek Kepahiang, PMD, BPD, Babinkamtibnas, Babinsa, unsur masyarakat desa serta tokoh masyarat. (JW)

Comment