by

Casis Bintara PTU Polda Bengkulu Jalani Rikkes Tahap II dan Keswa

Bengkulu- Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 Polda Bengkulu memasuki tahap Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II dan Keswa (Kesehatan Jiwa). Setelah rabu kemarin menjalani sidang penetapan kelulusan untuk mengikuti Rikkes Tahap II, hari ini, Kamis (10/06/2021) Bintara PTU mulai menjalani Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II dan Keswa (Kesehatan Jiwa) di gedung Biddokkes Polda Bengkulu.

Tes ini diikuti oleh 756 casis (calon siswa) bintara tugas umum yang terdiri dari casis pria 726 dan casis wanita 30 orang. Demi menjaga protokol kesehatan Covid-19, tes dibagi menjadi dua kelompok yakni sebagian mengikuti keswa dan sebagian lainnya mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Kabid Humas polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan sesuai dengan jadwal tes dilaksanakan selama 3 hari mulai Kamis hingga sabtu 12 Juni 2021. Rikkes Tahap II ditangani oleh Tim Rikkes dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Bengkulu serta Rumah Sakit Bhayangkara yang bekerjasama dengan Klinik Penta.

“para casis akan dilakukan tes meliputi pemeriksaan sampel darah, urine, EKG dan rontgen serta tes kesehatan jiwa,” jelasnya Kamis (10/06/2021).

Sebelum menjalani tes para casis wajib melampirkan surat rapid tes aktif yang menyatakan non reaktif. Selain itu pada setiap kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, diperiksa suhu tubuh dan menjaga jarak.

Comment