by

Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Sekaligus Berikan Bantuan

Kepahiang– Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, Disampingkan Ketua PKK kabupaten Efie Hidayat bersama unsur terkait, Meninjau lokasi pasca kebakaran yang berada di Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Kamis sekira pukul 11.00 wib (10/6/2021).

Dikabarkan sebelumnya rumah milik Semo alias Ganden terletak di Desa Tebat Laut, Senin malam Selasa (8/6/2021) terjadi musibah kebakaran dengan menghanguskan seluruh rumah miliknya. Dari Pristiwa kebakaran tersebut menghanguskan satu unit motor Roda 2, 36 karung padi titipan masyarakat, 360 kg beras milik bapak, Mesin Heller termasuk 16 kodi seng milik persatuan Desa Tebat Laut tidak dapat dicapai.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid sebelum memberikan bantuan sosial kepada ahli musibah (Semo) menghimbau agar lebih berhati-hati untuk kedepanya.

”Mewakili Pemerintah Daerah prihatin dengan terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada ahli musibah semoga kedepan tidak akan terjadi apapun di Kabupaten Kepahiang,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, bersama pemangku kepentingan yang berkaitan langsung hari ini bersama mengunjungi lokasi kebakaran juga memberikan bantuan untuk meringankan beban pada ahli musibah, Semoga saja musibah ini merupakan pembelajaran dan masyarakat berhati hati terkait apapun yang kita tidak dapat mendeteksi kejadian selain tetap berhati hati,” pesan Bupati.

Turut hadir dalam pendistribusian bantuan Bupati Kepahiang, Ketua PKK Kabupaten Kepahiang, Kepala Dinas Dikbud, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Ketua BAZNAS Kepahiang, Staf Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Kasat Pol PP dan perwakilan dari Koramil Kepahiang.

Kepala Dinas Sosial Julian Muda Parsah, SSt saat dilokasi kebarakan dijelaskan ” Pemda kabupaten Kepahiang melalui Bupati memberikan bantuan pada ahli musibah diantaranya dua lembar tenda gulung, 1 paket family kit, 1 paket food ware, 1 potong selimut wol, 1 paket kasur, 1 paket sembako dan beras 30 kg,” ujarnya.

Ir. Taufik selaku Kepala BPBD menyampaikan ”Kita dari dinas sangat prihatin atas terjadinya musibah kebakaran, Dengan ini kita turut membantu termasuk 1,5 kodi seng, 2 dus mie instan juga ada bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan berupa 100 kg serta dari BAZNAS uang sebesar Rp 1.500.000,-, Semoga saja hal ini mengurangi beban pada ahli musibah ” sampai Taufik.

Ahli musibah kebakaran Semo menyampaikan ”Mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati beserta unsur Pemda Kepahiang telah datang, Kami sekeluarga besar hanya dapat menghaturkan ucapan terima kasih,” sampai Ganden.(JW)

Comment