by

SDIT Baitul Izzah Optimis Menang di Tingkat Nasional Dalam Lomba Bertutur

Kota Bengkulu- Giovano Aziello Danang, siswa kelas V SDIT Baitul Izzah yang berlokasi di Padang Harapan Kota Bengkulu, terpilih menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu dalam Lomba Bertutur bagi siswa SD/MI Tingkat Nasional 2021.

Sebelumnya, Giovano menjuarai Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Bengkulu yang diadakan Dinas Perpustakaan Daerah (DPK) Provinsi Bengkulu pada 24 Juni 2021. Ia mengangkat cerita rakyat tentang Keramat Riak.

Deby Patricia, S.Pd yang selalu mendampingi Giovano dalam berlatih menuturkan “Mudah-mudahan dapat maksimal dan bisa menang. Prestasi ini sangat diharapkan, selain bangga untuk diri sendiri, juga orang tua dan SDIT Baitul Izzah. Sekarang targetnya bisa raih juara di tingkat nasional,” katanya.

Diwaktu yang sama Kepala Sekolah SDIT BI, Siti Rodhiyah, S.Pd.I mengatakan” Selamat dan Sukses kepada ananda Giovano atas pencapaiannya, sesungguhnya kemenangan itu milik Allah, maka bersyukurlah dan lebihlah mendekat kepada Allah”

Optimisme Giovano didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengatakan bangga atas prestasi Giovano yang mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

“Dirinya, (Giovano) telah menunjukkan kemampuan, baik di tingkat kota dan provinsi. Ini prestasi luar biasa,” pungkasnya.

Comment