by

Dapat WTP, DPRD Kepahiang Tetap Bentuk Pansus Tindaklanjuti LHP BPK

Kepahiang, Lugasnews.com– DPRD Kepahiang akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Tindaklanjut tersebut tetap dilakukan meski Pemerintah Kabupaten Kepahiang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), diketahui opini WTP tersebut merupakan kali keempat yang diterima oleh Kabupaten Kepahiang sejak dipimpin Bupati Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU.

“DPRD sudah mengakui LHP BPK RI terhadap LKPD Kabupaten Kepahiang 2020, walaupun mendapatkan opini WTP laporan hasil pemeriksaan ini tetap harus ditindaklanjuti. Karena terdapat temuan yang terdiri dari pelaporan pelaporan maupun penataan aset,” jelas Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Sp, Senin (17/5/21).

Menindaklanjuti LHP tersebut dikatakan Windra, DPRD Kepahiang akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang pembahasannya nanti melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

“OPD yang terdapat temuan yang akan dipanggil, menindakanjuti ini untuk akar agar ke depan lebih baik dalam rangka penilaian kinerja pemerintah daerah,” ujar Windra.

Comment