by

Cek Kesiapan Pasukan, Bupati Kepahiang Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Nala 2021

Kepahiang, Lugasnews.com– Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kaporles Kepahiang beserta jajaran melakukan giat apel pagi pukul 08.00 Wib dihalaman Mako Porles Kepahiang bersama Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan seluruh intansi terkait, Rabu (5/05/2021)

Pelaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat Nala 2021 dalam rangka pengaman hari raya idul fitri 1442 H dimasa pandemi covid-19 ini dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, IPU.

Himbauwan Kapolri melalaui Bupati Kepahiang menyampaikan tentang aturan dan batasan batasan menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Pemerintah resmi melarang adanya aktivitas mudik Lebaran, yang mulai diberlakuan pada tanggal 6 – 17 Mei untuk menekan angka penyebaran covid-19 yang saat ini sedang meningkat di beberapa Daerah. sebagai contoh negara India yang saat ini sedang darurat covid-19 dengan Kasus Baru sebanyak 400.000 kasus yang dimana awal penyebarannya diduga dari perayaan keagamaan yang mengabaikan Protokol Kesehatan,” ujar Bupati Dr. Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, IPU.

“Misi utama dari Operasi Ketupat Nala 2021 adalah misi kemanusiaan, yakni memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 seperti salah satunya Menutup tempat Wisata untuk memutus penyebaran Covid-19,” sambungnya

Dalam penyampainaya Bupati selalu mengingatkan untuk terus meningkatkan Kewaspadaan dan kepekaan terhadap antisipasi aksi teror dan terapkan Bodysistem.

Disampaikan Kaporles Kepahiang AKBP Suparman SIK, MAP, apel gelar pasukan Operasi terpusat ketupat 2021, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, melalui kerja sama untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait.

“Mulai tanggal 6 – 17 mei Polres Kepahiang resmi melarang aktifitas mudik dengan mendirikan pos Pelayanan yang berada di jalan santoso kec. Kepahiang, dan pos pengamanan yang berada perbatasan kab. Kepahiang-Sumatra Selatan,” sampai Kaporles.

Setelah apel dilajutkan dengan pemeriksaan kendaraan operasional TNI, Polri, Dinas Instansi yg akan digunakan pada operasi ketupat nala 2021.

Adapun bertindak sebagai komandan apel yaitu Iptu Indra Gunawan (KBO Sat Lantas Polres Kepahiang) dan brtindak sebagai perwira apel yaitu AKP Darmansyah (Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Kepahiang).

Giat ini dihadiri oleh Kapolres Kepahiang, Danramil Kepahiang, Perwakilan Kejari Kepahiang, Perwakilan PN Kepahiang, Kepala Kemenag Kepahiang, Kepala Dinkes Kab. Kepahiang, Kadis Perdagangan Kepahiang, Kasat Pol PP Kab. Kepahiang, Kadis Perhubungan Kab. Kepahiang, Unsur OPD dan Para Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kab. Kepahiang, Para PJU Polres dan Kapolsek, serta Barisan kendaraan operasional dari tiap-tiap Instansi dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. (J4T)

Comment