by

Bogem Kepala Istri, Seorang Suami di Bengkulu Utara Dipolisikan

Bengkulu Utara, Lugasnews.com– MA warga Desa Air Merah Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara berprofesi sebagai petani terpakasa berurusan dengan pihak berwajib lantaran diduga melakukan menganiaya terhadap istrinya sendiri.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setya Hartanto, S.Ik., M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Jery Nainggolan S.Ik., saat press Conference hari ini (31/05/21) mengungkapkan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan istrinya dengan LP/B/1058/V/2021/SPKT/Polres Bengkulu Utara/Polda Bengkulu tanggal 25 Mei 2021.

“Tersangka kami tangkap dirumahnya hari Selasa tanggal 25 Mei 2021 sekira Pukul 17.30 Wib,” ungkap AKP Jery Nainggolan S.Ik.

Kasat Reskrim menjelaskan penganiayaan yang dilakukan tersangka terhadap korban berawal saat tersangka yang baru pulang dari rumah orang tuanya untuk urut, kemudian istri tersangka berkata kenapa “KAU NGAPO KULAR KILIR LAH 2 (DUA) KALI SEHARIAN, KELAK JATUH PULO (JATUH DARI MOTOR)” kemudian pelaku menjawab “NGAPO KAU PEDULI KEK AKU, PATAH TANGAN KAU KELAK (SAMBIL MEMBENTAK)”.

Setelah mendengar perkataan istrinya tersangka emosi dan mengejar istrinya yang lari ke rumah tetangga, dan dirumah tetangganya tersebut, tersangka langsung masuk ke dalam ruang tamu dan langsung berdiri di depan korban dan langsung memukul kepala korban bagian kiri dan kanan dengan kedua tangannya, kemudian pelaku langsung menendang bagian pipi kanan korban dengan menggunakan kaki kanannya sebanyak 1 kali, dan tetangga berusaha melerai.

“Istrinya ini sempat lari ke rumah tetangga akan tetapi tetap dikejar tersangka, dianiya dirumah tetangganya,” Jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku dijerat pasal 44 AYAT (1) UU RI NO. 23 TAHUN 2004 TENTANG PKDRT SUB PASAL 351 AYAT (1) KUHP Pidana.

“Tersangka telah kami amankan di Mapolres untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Comment