by

Sebanyak 39 KK Warga Lubuk Saung, Terima BLT- DD Tahap Pertama

Kepahiang, Lugasnews.com– Pemerintah Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 tahap Pertama sebesar Rp. 300.000 untuk bulan Januari.

Warga desa Lubuk Saung yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 39 Kepala Keluarga(KK), berdasarkan dari hasil seleksi pendataan verifikasi dan musyawarah desa khusus yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu sesuai dengan ketentuan pemerintah melalui peraturan mentri keuangan (PMK) nomor 222/PMK.07/2020.

PJS kepala desa Lubuk Saung Hartoni menyampaikan, Kami sudah berkerja semaksimal mungkin dalam penyaluran BLT DD ini

“Dari hasil musyawara sebanyak 39 kk sudah kita salurkan yang menurut kami benar-benar berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” Ujar Hartoni, Selasa (4/05/2021).

Hartoni juga menambahkan bahwasannya saat ini Kabupaten Kepahiang kembali dinyatakan zona merah maka dari itu, saya minta kepada seluruh waga desa lubuk Saung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJS kades desa Lubuk saung beserta perangkatnya, perwakilan pemerintah Kecamatan Seberang Musi, babinsa, babinkamtibmas, PLD, PDTI, BPD, tokoh masyarakat serta warga selaku keluarga penerima bantuan.(ADV/Jajat)

Comment