by

SMKN 04 Kepahiang Gelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Kepahiang, Lugasnews.com- Dimasa pandemi Covid-19 para siswa siswi SMKN 04 Kepahiang tidak mengendorkan semangat untuk mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tahun ajaran 2020-2021, sebanyak 212 siswa siswi yang mengikuti ujian ini  berlangsung selama 9 hari dimulai hari senin lalu (29/03/2021).

Kegiatan ujian ini dilaksanakan untuk menghadapi kelulusan tahun ini. Jenis ujian yang dilaksanakan Praktek, USBK dan UKK.

Kepala Sekolah SMKN 04 Kepahiang Yuwantoro M.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Sanjaya Putra, S.Pd menjelaskan Pelaksanaan Ujian Sekolah ini terbagi menjadi dua sesi ada yang dapat jadwal pagi dan sebagian jadwal siang. Karena mengingat masa new normal sehingga pihak sekolah harus menerapkan Protokol kesehatan sementara Laboratorium Komputer hanya ada 4 ruang.

”Ruang Lab kita cuma 4, Siswa-siswi yang ikut Ujian Sekolah ini terbagi menjadi dua, ada yang masuk pagi ada yang masuk siang. Mengingat masa new normal dan Covid belum mereda kita harus terapkan prokes ketat kepada peserta ujian, ” jelas Sanjaya putra.

Mengingat masih dalam keadaan darurat covid-19 dan ujian Nasional pun ditiadakan, sanjaya menyampaikan untuk menentukan kelulusan siswa itu pertama dilihat dari nilai rapot. Kedua, menyelesaikan seluruh mata pelajaran kelas X sampai kelas XII setelah itu baru mengikuti ujian sekolah. Berkaitan dengan hal tersebut, Sanjaya menambahkan bahwa nilai ijazah nantinya akan diambil dari tiga kegiatan ujian.

“Untuk ijazah nantinya diambil dari yiga kegiatan ujian, mulai dari ujian praktek, ujian sekolah berbasis komputer dan ujian kopetensi keahlian, ” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan ujian sejauh ini berjalan aman dan kondusif serta tidak terdapat kendala yang berarti. Pihak sekolah juga memperhatikan protokol kesehatan demi keamanan kesehatan para peserta ujian dengan standar yang telah ditetapkan oleh menteri kesehatan. (Jajat Wijaya)

Comment