by

Sambut Ramadhan 1442H, Kemenag Keluarkan SE Panduan Ibadah

Kepahiang, Lugasnews.com– Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang, mengeluarkan Surat Edaran(SE) Kemenag Nomor 03 Tahun 2021 terkait Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah yang masih berstatus Darurat Bencana covid-19.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang,  H.Arsan S.Ibrahim, M.Hi menjelaskan, untuk pelaksanaan Ibadah di bulan Ramadhan pada tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Untuk melaksanakan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan khususnya tarawih saat ini diperbolehkan untuk dilaksankan, ” sampai Arsan, Jum’at (09/04/2021).

Sesuai dengan Surat Edaran Kemenag bahwa salah satu panduan ibadah yang diatur yaitu pembatasan waktu kegiatan ceramah, pengajian, hingga tausiah selama Ramadhan dengan durasi maksimal 15 menit.

“Pengajian, kultum Ramadan, kuliah subuh, paling lama di laksanakan dengan durasi waktu 15 menit dan untuk kapasitas jamaah masjid hanya diizinkan 50 persen dari kapasitas masjid, ” jelas Arsan

Setiap jamaah  yang datang ke masjid harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman 1 meter antar jamah, dan setiap jemah dianjurkan untuk membawa sajadahdan mukena masing-masing.

“Selamat menjalakan ibadah puasa Ramadhan 1442H, Marhaban Yaa Ramdhan” tutupnya (Jajat)

Comment