by

Public Hearing, Revisi Standar Pelayanan Dukcapil Kabupaten Kepahiang

Kepahiang, Lugasnews.com– Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pelayanan Public sesuai dengan azas penyelenggaraan Pemerintah yang baik dan guna mewujudkan hak dan kewajiban sebagai pihak yang terkait dengan penyelenggara pelayanan Public, Dinas DUK Capil kabupaten kepahiang.

Agenda  Hearing tentang Revisi Standar Pelayanan sekaligus mendatangi berkas kerja sman (MoU) dengan Dinas Kesehatan di kantor Catatan Sipil Kabupaten Kepahiang, senin (12/04/2021)

Pelaksanaan Hearing Public dibuka langsung oleh Wakil Bupati Zurdi Nata, Sip. Dalam pembukaan acara tesebut wabup menyampaikan tentang pelayanan public yang mengacu pada undang undang No.25 tahun 2009 dan termaksuk pada peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi No.15 tahun 2014 tentang pelayanan Public.

“Pelayanaan Public yang mengacu pada UU No.25 tahun 2009 dan peraturan menteri No.15 tahun 2014 dalam hearing ini wajib mengikut sertakan masyarakat dan pihak pihak terkait Berguna untuk menyelarakan dan mensinkronkan kepentingan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan yang telah diatur dalam peraturan Pemerintah”, sampai Zurdin Nata.

Disampaikan Ir.Nyayu Elia Hasana, M.si bahwa public hearing ini diadakan dalam rangka peningkatan kwalitas dalam pelayanan yang ada di Dinas Catatan Sipil.

“Dengan itu kami berharap pada seluruh peserta untuk dapat menyampaikan informasi terkait standar pelayanan yang ada di Disdukcapil”, sampainya.

Turut hadir dalam acara tesebut wakil Bupati Zurdi Nata, Sip.,Ombusman Propinsi bengkulu, Kepala Desa beserta Lurah, OPD Organisasi Perempuan, Lembaga Pendidik, Tokoh Masyarakat dan Para Awak Media. (J4T)

Comment