by

Musda XIV HIPMI Bengkulu, Gubernur Rohidin Tegaskan soal Kolaborasi Ekonomi Bangkit

Bengkulu, Lugasnews.com- Di era perkembangan teknologi dan persaingan usaha global serta terjangan pendemi Covid-19 saat ini, pelaku usaha dituntut untuk terus bertahan dan berkembang, sehingga bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi khususnya finansial sejak lebih dari satu tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir dan membuka resmi Musyawarah Daerah (Musda) XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu, di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (08/04).

Ditegaskan Gubernur Rohidin, di era persaingan usaha global terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kolaborasi menjadi sangat penting dilakukan. Kolaborasi antar pengusaha/ pebisnis, pemerintah, perguruan tinggi dan media, baik dalam sisi internal maupun eksternal organisasi HIPMI itu sendiri.

“Jadi ketika investor datang, maka pelaku usaha muda Bengkulu itu bisa menjadi mitra dan berkolaborasi. Jadi jangan hanya jadi penonton apalagi menjadi broker,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Selanjutnya sambung Gubernur Rohidin, kolaborasi dengan pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten-kota. Sehingga daya ungkit perekonomian UMKM lokal bisa semakin dioptimalkan dan muaranya pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Ini yang terpenting, bagaimana kontribusi HIPMI di Bengkulu berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Sekaligus menggerakkan simpul-simpul ekonomi masyarakat mulai dari hulu hingga ke hilir dengan mengedepankan kearifan lokal,” pungkas Gubernur Rohidin.

Dikatakan Ketua PKK BPP HIPMI Rohalim Boy Sangaji, pihaknya mulai dari pengurus dan keanggotaan pusat hingga daerah, siap melaksanakan kolaborasi dan kebijakan pemerintah, sehingga perekonomian masyarakat baik secara lokal dan nasional segera bangkit.

“Memang kita akui situasi sakit saat ini tengah dirasakan seluruh pelaku usaha, khususnya UMKM muda. Jadi bertahan syukur kalaupun berkembang butuh usaha yang lebih besar. Prinsipnya kami HIPMI siap berkolaborasi dengan semua pihak, sehingga ekonomi masyarakat segera bangkit,” ungkapnya.

Sementara itu, diketahui Musda XIV HIPMI ini, selain menentukan kebijakan strategis organisasi juga memilih Ketua Umum (Ketum) HIPMI Bengkulu yang baru periode 2021-2024.

Terdapat 3 calon Ketum HIPMI Bengkulu yang siap mengemban amanah, yaitu Undang Sumbaga, Melissa Oksadian Abu dan Yoga Mirza. Di mana ketiga calon Ketum ini berlatar belakang sebagai pengusaha sukses.

Comment