by

Kades Langgar Jaya Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442H

Kepahiang, Lugasnews.com– Seraya menyambut Bulan Suci yang penuh berkah, Salim Kades Langgar Jaya Kabupaten Kepahiang mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H, kepada segenap warga Desa Langgar Jaya, kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang (12/04/2021).

Saat dijumpai kemarin Jum’at,(09/04) dalam giat Coffe Morning di lapangan tenis indoor Porles Kepahiang Salim menyampaikan untuk umat Muslim kita harus merasa gembira menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang Insya Allah tinggal 4 hari lagi, dimana pada bulan Ramadhan kita di wajibkan untuk menunaikan Rukun Islam yang ketiga.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa khususnya warga di Desa Langgar Jaya untuk bersama sama mensucikan hati, suci kan jiwa dan bersihkan pikiran”, sampainya.

Salim Pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap saling menjaga keamanan, ketertiban di bulan yang penuh keberkahan.

“Marilah sama sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di bulan suci ini supaya masyarakat yang sedang menunaikan ibadah Sholat Tarawihan dapat melakukannya dengan nyaman dan khusuk, ” jelasnya.

Beberapa waktu lalu Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang mengeluarkan Surat Edaran Kemenag Nomor 03 Tahun 2021 terkait Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Desa Langgar Jaya menambahkan, sesuai dengan surat edaran bahwa salah satu panduan ibadah yang diatur dalam surat tersebut yaitu pembatasan waktu kegiatan ceramah, pengajian, hingga tausiah selama Ramadhan dengan durasi maksimal 15 menit.

“Untuk kegiatan ibadah selama Ramadhan khususnya tarawih saat ini diperbolehkan untuk dilaksankan serta Pengajian atau tausiah, kultum Ramadan dan kuliah subuh, paling lama di laksanakan dengan durasi waktu 15 menit, ” ungkapnya

Untuk kapasitas jamaah masjid hanya diizinkan 50 persen dari kapasitas masjid. Setiap jamah yang datang ke masjid harus menerapkan protokol kesehatan dan membawa peralatan shalat pribadi.

“Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Marhaban Yaa Ramadhan 1442H, ” tutupnya. (J4T)

Comment