by

Empat Komplotan Curanmor Asal Sumsel Ditangkap

Kepahiang, Lugasnews.com-Satuan Reserse Kriminal(Reskrim) Porles Kepahiang berhasil menangkap empat orang terduga komplotan pelaku Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang kerap beraksi disaat korban sedang melaksanakan ibadah Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid, keempat orang terduga pelaku yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan .

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK,.M.A.P. melalui Kabag Ops AKP. Dedi Kusnadi, SH. di dampingi Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Welli Wanto Malau, S.IK,.MH. menjelaskan penangkapan ketiga pelaku curanmor tersebut berawal dari laporan korban atas nama Iwil (41) warga Desa Pelangkian, yang mana pada hari sabtu (17/04), korban memakirkan sepeda motor miliknya di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah di Desa Pelangkian, Kabupaten Kepahiang.

Saat itu korban Iwil melihat pelaku mendorong motor miliknya, melihat hal tersebut korban langsung berteriak maling sehingga sepeda motor miliknya ditingalkan oleh pelaku dan ketiga pelaku berhasil kabur ke arah Curup.

“Setelah kejadian tersebut korban atas nama Iwil melapor ke Polres Kepahiang dan Tim Elang Jupi melakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelas Kabag Ops AKP Dedi Kusnadi, SH.

Keempat orang terduga pelaku yakni inisial MK (20) dan dua orang rekan yang masih berstatus pelajar bawah umur berhasil diamankan Tim Elang Jupi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim IPTU Welliwanto Malau, S.IK, MH, pada pagi hari Minggu (18/04) sekira pukul 07.00 Wib di Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang saat hendak melarikan diri menuju Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini ditegaskan Kabag Ops Polres Kepahiang AKP Deddy Kusnady SH, didampingi Kasubag Humas dan Kasat Reskrim saat menggelar press conference bersama sejumlah awak media kemarin Senin (19/04/2021).

Kemudian kembali bergerak mengamankan seorang lagi terduga pelaku inisial AH (20) Warga Kabupaten Empat Lawang yang diamankan siang hari sekira pukul 12.00 Wib .

“Berhasil kita amankan empat unit sepeda motor yang hilang saat parkir di Masjid Agung Depan Pemda dan Masjid Istiqomah serta Masjid Jamik yang berada di Kelurahan Padang Lekat,” pungkasnya.(Jajat Wijaya)

Comment