by

Dua Kali Beraksi, Pelaku Curanmor di Lebong Ditangkap Polisi

Lebong, Lugasnews.com– AG (25) warga desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara berhasil ditangkap personil Sat Reskrim Polsek Lebong Utara Polres Lebong. Lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencurian motor(Curanmor).

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP L Naibaho SH ketika dikonfirmasi, Sabtu kemarin (03/04/2021) mengungkapkan, Penangkapan terhadap tersangka berawal laporan korban Eko Saputra (25) warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara pada hari Sabtu (27/03/21) yang mengaku telah kehilangan kendaraan roda dua miliknya jenis Honda Revo dengan nomor polisi BD 3776 HB, Jumat (26/03/21).

“Motor korban ini hilang didepan rumah warga yang ada di desa muara aman sekitar pukul 16.00 wib yang ditinggalkan korban pergi memancing,” Ungkap AKP L Naibaho,SH.

Dijelaskan Oleh Kapolsek, setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Dan dari hasil penyelidikan yang dilakukan diketahui bahwa motor korban berada di desa Sukabumi yang dikendarai oleh tersangka menuju ke kabupaten Rejang Lebong untuk dijual.

“Motor ini rencananya mau di jual ke curup namun karena tidak laku akhirnya tersangka bersama barang bukti kembali ke Lebong pada Selasa malam (30/03/21), “Jelasnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek, mendapati informasi tersebut pihaknya langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud dan didapati bahwa tersangka sedang berada di rumah temannya yang ada di Desa Sukabumi sehingga langsung dilakukan penangkapan.

“Menurut hasil keterangan dari tersangka, dirinya telah 2 kali melakukan pencurian yakni motor milik korban Yamaha Mio M3 milik Suhendi pada saat diparkirkan di samping kantor FIF di Desa Suka Marga Kecamatan Amen yang telah dijual sebesar 1 juta rupiah,”pungkasnya.

Comment