by

Simpan Sabu, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

Bengkulu, Lugasnews.com– Pemberantasan narkoba terus dilakukan oleh Polda Bengkulu dan Polres Jajaran, Kali ini Direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu kembali menangkap seorang tersangka narkoba jenis sabu berinisial NI (50) warga kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., MH, dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap tersangka NI terkait narkoba jenis sabu.

”Tersangka kami tangkap kemarin (Rabu, 10/03/21) sekira pukul 11.40 wib di pinggir jalan putri gading Cempaka kelurahan penurunan Kota Bengkulu.” Ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, penangkapan terhadap tersangka berawal adanya informasi bahwa sering terjadi transaksi narkotika di Jalan Putri Gading Cempaka Kel. Penurunan Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu.

Dapatkan informasi tersebut, Lalu pada pukul 11.40 Personil Yang di pimpin Kompol Manogi Simaremare Langsung menuju ke Seputaran Jalan Putri Gading Cempaka Kel. Penurunan Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan di ketahui identitas tersangka dan melihat tersangka NI dengan gerak-gerik yang sedang berdiri di pinggir jalan.

Tak mau mencampakkan kesempatan yang ada, personel Direktorat Resnarkoba yang melakukan penangkapan terhadap tersangka NI.

Setelah berhasil menangkap, personel melakukan penggeledahan yang melihat perangkat RW Setempat dan ditemukan 1 (satu) paket Sabu dalam plastik klip dikantong celana belakang sebelah kiri dan 1 (satu) paket Sabu dalam plastik klip yang ditemukan di kantong celana bagian depan kanan yang tersangka kenakan dan setelah diinterogasi barang tersebut terlepas dari informasi dan didapat dari tersangka berinisial PI yang saat ini telah tertangkap dengan cara membeli dari harga Rp. 800.000.

”Barang yang berhasil kami sita dari tersangka di antaranya 1 (satu) paket sabu dalam plastik, 1 (satu) paket sabu dalam plastik, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha, 1 (satu) unit hp merk Oppo warna biru beserta simcard. ” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, saat ini tersangka NI berikut barang bukti telah diamankan di Mapolda Bengkulu untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

”Kita masih lakukan pengembangan terhadap tersangka.” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Bengkulu Tengah, Lugasnews.com- Seorang lelaki bejat berinisial NO warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang tega menggagahi anak kandungnya sendiri yang masih berusia 15 tahun berhasil ditangkap tim opsnal Polres Benteng Polda Bengkulu.

Kapolres Benteng AKBP Ary Baroto, S.Ik, menjelaskan, aksi bejat tersangka ini dilakukan di rumah adat sekitar akhir 2020 lalu, namun baru diketahui oleh ibu kandung korban sekitar februari 2021 dan melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Ditambahkan Kapolres, tersangka NO memang sudah lama berpisah dengan istrinya atau ibu kandung korban, sementara korban tetap tinggal satu rumah dengan pelaku yang merupakan ayah kandung korban.

Perbuatan bejat pelaku ditambah ary, kepada korban yang diduga sudah terjadi tiga kali disaat korban sedang tertidur.

”Tersangka NO kami jerat pasal 286 kuhp tentang pencabulan anak bawah umur, dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun.” Pungkas Kapolres Benteng.

Comment