by

Serap Aspirasi Masyarakat, Teuku: Prioritas Bangunan Infrastruktur dan Bantuan Beda Rumah

Kota Bengkulu, Lugasnews.com– Sejumlah bangunan dan tanah yang terletak di Kelurahan Padang Serai belum bersertifikat atas nama Pemerintah Kota Bengkulu sehingga dikhawatirkan dapat digugat oleh warga. Hal tersebut terungkap dalam Reses yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Dapil II kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, Minggu sore (28/03/2021).

Beberapa bangunan dan tanah tersebut adalah Puskesmas Pembantu Padai Serai, Kantor Lurah Padang Serai dan SDN Padang Serai. Warga meminta Pemerintah Kota memberikan pengamanan terkait kepemilikan lahan aset daerah agar dapat segera bersertifikat dan legal.

Menanggapi hal tersebut Teuku Zulkarnain mengungkapkan, Segera berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Pemkot dan pihak terkait lainnya untuk meminta klarifikasi serta melakukan upaya pengamanan aset agar ke depan tidak digugat oleh warga.

“Kita akan panggil bagian Pemerintahan, kebetulan adalah mitra kerja Komisi I. Nanti kita akan mendorong Pemkot segera mengamankan aset daerah itu,” ungakap Teuku Zulkarnain kepada wartawan.

Selain itu, warga juga mempertanyakan kelanjutan program bedah rumah yang saat ini terhenti. Program ini dirasakan warga yang kurang mampu sangat membantu mereka dalam merenovasi rumah tidak layak huni.

“Tadi saya sudah menghubungi PUPR bidang Perkim ada bantuan 30 unit program beda rumah. Koata tersebut kita alokasi ke warga padang serai nantinya. Jika anggaran tersebut tidak mencukupi nanti anggaran perubahan kita akan anggaran lagi,”pungkasnya.(Red/ADV).

Comment