by

Penetapan Data Calon Penerima BLT DD Desa Benuang Galing Tahun Anggaran 2021

Kepahiang, Lugasnews.com– Bertempat di Balai Desa Benuang Galing, selasa (09/03/2021) dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan calon penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2021. Hadir dalam kegiatan perwakilan Camat Kepahiang, PJS Desa Dedi Sumantri, Kepala Dinas PMD Ris Irianto, PDTI, BPD, Bhabinsa, Babinkamtibnas dan undangan yang terdiri dari Aparat Pemerintah Desa Benuang Galaing serta tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dalam rangka menentukan Calon Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) Tahun 2021 yang mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Dalam sambutanya PJS Desa Dedi Sumanti menerangkan kepada masyarakat untuk penetapan calon penerima BLT DD supaya mengikuti peraturan Pemerintah agar penetapan BLT DD ini tidak ada protes yang berlebihan, karna Pemerintah Desa sudah benar benar selektif untuk menyeleksi penerima bantuan BLT DD tersebut.

“Untuk penerima bantuan BLT-DD harus diperuntukan untuk masyarakat yang benar benar membutuhkan dan memenuhi syarat minimal 7 kreteria dari penetapan Pemerintah sebanyak 14 kreteria” sampai Dedi Sumantri

Penerim bantun KPM BLT -DD di Desa Benuang Galaing tahun anggaran 2021 saat ini sebanyak 63 kepala keluarga dengan jumlah yang diterima Rp. 300.000-, perkeluarga dan akan disalurkan selama 12 bulan terhitung dari bulan Januari – Desember 2021.

“Alhamdulillah setelah Musyawarah Khusus, bersama telah kita tetapkan 63 calon kepala keluarga yang berhak menerima program KPM BLT DD tahun anggaran 2021, setiap calon penerima BLT DD ini semua sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku oleh pemerintah beserta perangkat desa dan masih ada kemungkinan kita akan menambahkan penerima bantuan jika masih ada yang belum terdata” tutup Dedi Sumantri.( ADV/ Jajat Wijaya)

Comment