by

Pasca MoU, Warga Kota Bengkulu Daftarkan Diri untuk Ikuti Tes Beasiswa STTD

Kota Bengkulu, Lugasnews.com– Pasca MoU Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI, Selasa (9/03/2021) kemarin. Pemkot Bengkulu rencananya akan mengirimkan 5 orang putra putri dari Kota Bengkulu untuk mengikuti tes sebagai taruna/ni dan diberi beasiswa dari Pemkot Bengkulu dengan sistem ikatan dinas dengan pola pembibitan.

Terkait rencana itu, ternyata ada warga Kota Bengkulu yang merespon dengan mengajukan diri langsung untuk mengikuti tes sebagai taruna/ni dengan sistem ikatan dinas dengan pola pembibitan di STTD.

Warga tersebut ialah M. Anugrah Cendikia Ungkas Pratama yang tinggal di Jalan Wr Supratman 3, No 18, RT 32, RW 03, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan pun menyambut baik inisiatif dari warganya tersebut.

“Ini ada warga kita yang hendak mengajukan diri untuk mengikuti tes sebagai taruna/ni dengan sistem ikatan dinas dengan pola pembibitan di STTD. Kita tentu menyambut baik hal ini dan nanti untuk koordinasi atau mencari infomasi langsung hubungi pihak Dinas Perhubungan (Dishub),” ujar Helmi, Rabu (10/03/2021).

Walikota Helmi berkeinginan kuat putra putri bengkulu yang terpilih nantinya dapat benar benar mengabdi untuk pemerintah.

“Semoga warga yang terpilih nantinya adalah orang orang yang sesuai dengan kriteria, dan mereka bisa menjadi bagian dari Pemkot Bengkulu setelah sekolahnya selesai,” ujarnya.(Red/)

Comment