by

Kunker ke Kepahiang, Menteri PDTT Sambangi Bumdes Desa Barat Wetan

Kepahiang, Lugasnews.com– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Dr.Abdul Halim Iskandar M.pd menyambangi rumah Dinas Bupati kepahiang dan mengunjungi Desa Barat wetan Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Mendes PDTT menyampaikan Kunker ini dalam rangka monitoring dan evaluasi dan memastikan dana desa dipergunaka tepat sasaran, Kamis(25/03/2021).

“Monitoring dan evaluasi aliran dana desa mulai dari pencairan sampai penggunaannya kemduian untu kepentingan pemulihan ekonomi perdesaan,”ujar Abdul Halim kepada wartawan usai mengujungi rumah dinas Bupati Kepahiang.

Selain kunjungan ke Kepahiang, menteri juga mengunjungi wisata desa bekerja sama dengan pihak swasta.

“Untuk lebih fokus percepatan pembangunan yang paling efektif yaitu dengan cara replikasi. Dengan konsep keberhasilan disatu desa dengan cara menawarkan ke desa-desalain yang memiliki karakter yang sama untuk direplek menyesuaikan situasi dengan kondisi masing-masing desa,” ungkapnya

Selain itu, Halim juga menyampaikan bahwa kementrian PDTT selalu menekankan adanya tranparasi tentang anggaran dana desa.

“Transparan benar-benar diciptakan dengan cara musyawarah desa(mundes) disitu melibatkan pihak pemerintah desa baik itu masyarakat di desa setempat. Untuk itulah semakin banyak yang dilibatkan semakin kecil ruang untuk penyalagunaan anggaran tersebut,” pungkasnya. (Jajat wijaya)

Comment