by

Hasil Musrenbang Kecamatan Merigi Empat Program Unggulan

Kepahiang, Lugasnews.com– Empat Program unggulan dihasilkam dalam musyawarah rencana pembangunan ( Musrenmbang) tingkat kecamatan Merigi yang digelar Rabu(3/03/2021).

Empat program prioritas Daerah yakni, peningkatan kualitas SDM, mewujudkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang efektif dan efisien, pemenuhan infrastruktur pelayanan dasar dan infrastruktur strategis berkelanjutan, serta pemulihan ekonomi berbasis Sumber Daya Alam (SDA).

Adapun bentuk usulan berhasil dari Musrenbang tingkat kecamatan ini masih akan pisahkan. Pemisahan usulan yang akan dilakukan oleh tim rencana kerja Pemerintah Daearah( RKPD) 2022 untuk menyisir usulan yang menjadi tanggungan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepahiang Feri Irawan,ST, Musrenbang yang digelar kabupaten akan dilanjutkan dengan penyususunan rencana pembangunan, sesuai dengan anggaran yang tersedia di 2022.

“Sangat diharapkan agar seluruh usulan dari tingkat desa, kecamatan hingga kebupaten ini bisa di akomodir. karena itu kita memiliki usulan prioritas dalam musrembang. Tetapi, semuanya akan menyesuaikan dengan anggaran ditahun 2022,” ungkap Feri.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, yang menutup ujung musrenbang meminta setiap OPD, Perangkat desa mampu menyusun perencanaan yang tepat sasaran. Kami selaku kepala daerah sangat membutuhkan kritikan yang konstruktif dan Solutif untuk membangun kepahiang yang lebih baik untuk kedepanya.

“Mari bersama sama untuk menigkatkan kualitas lebih khususnya di kecamatan Merigi supaya bisa mendorong program kabupaten kepahiang maju mandiri sejahtera Dan berdaya saing” pungkasnya(Jajat Wijaya).

Comment