by

Bupati Kepahiang Tanggapi 3 Raperda Inisiatif Dewan

Kepahiang, Lugasnews.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kepahiang menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) atas usul prakarsa DPRD Kepahiang pada masa sidang pertama tahun 2021.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM. IPU dalam rapat paripurna Senin (15/3/21), menyampaikan dalam kata sabutannya bahwa berdasarkan permendagri nomor 80 Tahun 2015 pasal 73 huruf b angka 2, dalam hal raperda atas usul prakarsa DPRD maka Bupati menyampaikan pendapatnya dalam rapat paripurna.

 

“Ada tiga Raperda atas usul prakarsa DPRD (Inisiatif) diantaranya Raperda tentang pengendalian minuman tuak (minuman tradisional beralkohol) dan produk yang mengandung zat adiktif harus dapat dimaknai bahwa raperda ini merupakan upaya kita dalam melakukan pencegahan,” kata Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid MM. IPU.

Harmonisasi dan pemantapan konsepsi serta telaaah komprehensif rancangan peraturan daerah sangat penting dilakukan agar syarat administratif raperda terpenuhi.

“Tiga Raperda atas usul prakarsa DPRD ini setuju untuk dibahas pada tingkat selanjutnya, dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat kabupaten kepahiang dan kebutuhan hukum Pemkab Kepahiang,” jelas Bupati.

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, Sp dalam pengantar rapat paripurna menyampaikan bahwa Bupati Kepahiang telah menyampaikan Pendapatnya terhadap Tiga Raperda atas usul prakarsa DPRD, Kemudian terhadap pendapat Bupati ini akan ditanggapi Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kepahiang dalam rapat Paripurna.

“Pendapat Bupati terhadap raperda atas usul prakarsa DPRD ini akan ditanggapi Fraksi-Fraksi DPRD dalam rapat paripurna yang telah dijadwalkan pada hari senin tanggal 22 Maret 2021,” tutup Windra.(Jajat Wijaya)

Comment