by

Banmus DPRD Gelar Rapat Penjadwalan HUT Kota Bengkulu Ke-302

Kota Bengkulu, Lugasnews.com- Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Bengkulu, Selasa (09/03/2021) menggelar Rapat Penjadwalan dengan agenda Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-302 dan Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua terhadap Tiga Raperda Kota Bengkulu.

Rapat Paripurna (Istimewa) DPRD Kota Bengkulu dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-302 akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 Maret 2021, bertepatan dengan momen Hari Jadi Kota Bengkulu ke-302 tahun, sedangkan Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua terhadap Tiga Raperda Kota Bengkulu akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021.

Rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-302 bakal digelar secara virtual. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota, Medy Pebriansyah menyebut jika paripurna istimewa tersebut akan berlangsung pekan depan.

“Rapat paripurna peringatan HUT Kota Bengkulu ke 302 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2021 pekan depan, bertepatan dengan momen hari jadinya kota ini,” kata Medy kepada awak media.

Lebih lanjut, Medy menyebut jika paripurna virtual dilakukan mengingat hingga kini pandemi covid masih terjadi, sehingga undangan hanya dibatasi beberapa orang saja.

 

“Teknisnya nanti sudah ada edaran dari walikota, karena situasi covid masih berlangsung kemungkinan paripurna akan dilakukan virtual. Unsur pimpinan dan anggota tetap hadir di ruang paripurna bersama undangan terbatas, sedangkan walikota dan walikota beserta Forkopimda berada ditempat masing-masing,” tambah Medy.

Kendati demikian, Medy menyebut jika pimpinan DPRD Kota telah meminta Pemkot untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid untuk membahas kemungkinan seluruh elemen dapat hadir di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota.

“Tadi pimpinan sudah minta kepada eksekutif agar berkoordinasi dengan Satgas Covid apabila memungkinkan semuanya hadir disini saat paripurna nanti,” jelasnya.

Meski dengan undangan terbatas, DPRD Kota memastikan jika paripurna istimewa nanti bakal tetap dihadiri oleh Mantan Walikota Bengkulu bersama unsur veteran.

“Karena undangan terbatas, nanti kita tetap undang para pendahulu (Mantan Walikota Bengkulu) beserta veteran,” tutupnya.(ADV).

Comment