by

Tekan Covid-19, Tim Gabungan Operasi Yustisi Bagi Pelanggar Prokes

Kepahiang, Lugasnews.com– Upaya meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan( Prokes), tim gabungan satgas covid-19 menggiatkan oprasi yustisi penertiban pelanggar prokes pada saat pengguna jalan melintas pasar Kepahiang, Selasa(16/2/2020).

Kepala satuan(Kasat) Satpol PP Kabupaten Kepahiang A Gani S.sos, MM mengatakan, kita dari tim gabungan dari satgas covid-19, dinas kesehatan, TNI- Polri BPBD melakukan razia bagi masyarakat yang tidak mematuhi prokes.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19, menjaga jarak menghindari kerumunan, dan mengunakan masker” kata Gani.

Ia mengatakan, Operasi yustisi ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kesadaran masyaraka dalam mematuhi protokol kesehatan. serta bertujuan menertibkan pengguna masker dan kendaraan.

“Kita berikan sanksi berupa teguran dan saksi ringan seperti, Push Up, Sit Up, dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, ” tuturnya.

Diketahui, Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Bupati(Perbub) kabupaten kepahiang Nomor 33 tahun 2020 tentang tatanan hidup baru ditengah wabah Covid-19.(JW).

Comment

News Feed